Tips Meningkatkan Pengunjung Website Seperti E-Commerce - Full Stack Lombok
  • Email : info@fullstacklombok.com
  • WhatsApp : +62 852-3859-7577

Tips Meningkatkan Pengunjung Website Seperti E-Commerce

Website merupakan halaman domain yang ada pada internet. Pada saat pembuatan website tentunya memiliki tujuan tertentu serta memiliki hubungan luas dengan browser. Apakah Anda sudah memiliki website? Bagaimana dengan kondisi website yang Anda ciptakan dalam jangka waktu lama? Masih dalam keadaan stagnan, menurun, atau tidak ada peningkatan?

Dalam artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai website, jangan sampai ketinggalan informasi menarik lainnya di sini.

Mengapa Website Sepi Pengunjung?

Saat ini Anda sedang bingung, karena website yang Anda miliki cenderung dikatakan stagnan, sepi pengunjung, maupun tidak ada peningkatan. Tenang saja, Anda jangan terlalu mengkhawatirkan website Anda saat ini.

Ada beberapa alasan yang perlu Anda ketahui mengapa website tidak ramai layaknya E-Commerce, diantaranya sebagai berikut:

1. Belum mengoptimalisasikan SEO

Salah satu alasan website Anda tidak ramai layaknya E-Commerce dikarenakan SEO masih kurang dioptimalkan.

Dalam mengoptimalisasikan SEO memerlukan teknik jitu yang terbilang tinggi. Apakah Anda masih menjadi pemula dalam mengoperasikan  website? Saat ini, untuk mengoptimalisasikan SEO bisa menggunakan google analytics dan google search console.

Penautan website dengan google search console sangat penting untuk mengetahui perkembangan performa website Anda.  Dengan data yang didapatkan di search console, Anda bisa mengoptimasi keyword, mereview backlink, dan melakukan perbandingan pada keyword.

2. Konten website kurang menarik

Konten menjadi salah satu faktor yang mampu menyebabkan website sepi. Ketika website yang Anda buat memiliki kualitas konten yang mana dikatakan tidak bermanfaat atau biasa saja. Maka hal sekecil ini membuat pengunjung tidak betah berada di website yang Anda buat.

Maka dari itu, pemilik website harus melakukan pembaruan konten agar lebih fresh dibaca oleh pengunjung dan membuat para pengunjung berlangganan dalam website yang sudah Anda buat.

3. Kurang responsif dan mobile friendly

Tampilan dalam sebuah website akan menjadi salah satu first impression seorang pengunjung. Ketika Anda menciptakan website yang kurang responsif serta tidak mobile friendly, maka siap-siap pengunjung tidak akan mau mampir ke halaman website Anda

Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung di Website

Setelah mengetahui beberapa alasan website tidak ramai pengunjung. Maka kali ini, Anda harus mengikuti beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung di Website, layaknya E-Commerce.

Inilah cara yang dapat Anda lakukan, diantaranya sebagai berikut:

1. Mengevaluasi dan membenarkan konten dalam website

Salah satu cara yang tepat untuk dilakukan adalah melakukan introspeksi terhadap website sendiri.

Anda harus tahu bahwa konten dalam website bisa dikatakan sebagai raja. Ketika isi konten website tidak bermanfaat bahkan membosankan jika dilihat isinya, maka bisa membuat pengunjung malas untuk menetap di website Anda. Maka dari itu, sesekali Anda membuat konten website yang sangat out of the box.

Saat ini, Anda perlu melakukan evaluasi dari awal hingga akhir. Setelah melihat-lihat konten website yang sekiranya dapat diperbaiki, langkah selanjutnya Anda perlu membenarkan konten agar lebih menarik dibaca oleh pengunjung.

2. Mempercepat kecepatan website

Dalam website terdapat kecepatan yang sangat diperhatikan oleh google. Hal ini dilakukan untuk Search Engine Ranking Page. Maka dari itu, mari percepat kemampuan website Anda.

Anda harus tahu bahwa ketika waktu mengakses website cepat, maka akan meningkatkan kuantitas pengunjung.

Begitu juga sebaliknya, ketika waktu untuk mengakses website begitu lama maka hal ini secara tidak langsung berpengaruh terhadap pengunjung. Pengunjung akan malas, secara signifikan kuantitas pengunjung akan menurun. Hal ini perlu diperhatikan baik-baik bagi pemilik website.

3. Membuat website lebih responsif

Upaya yang dapat dilakukan selanjutnya adalah membuat website lebih responsif. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan memanfaatkan berbagai macam perangkat yang fungsional.

Bisa dikatakan untuk perangkat fungsional yang dibutuhkan adalah PC, laptop, tablet, dan sejenisnya.

4. Melakukan kegiatan social sharing

Bagaimana sih cara mudah untuk meningkatkan pengunjung website? Caranya sangat mudah sekali, bisa Anda lakukan dengan melakukan kegiatan social sharing.

Dimanakah Anda bisa melakukan social sharing? Anda bisa melakukannya dengan mudah dengan membagikan link website melalui Whatsapp, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi platform yang dapat Anda gunakan.

5. Membuat website lebih friendly

Usaha terakhir yang bisa dilakukan adalah membuat website lebih friendly untuk digunakan. Sebisa mungkin Anda membuat website lebih mudah diakses, karena tampilan yang mudah dipahami. Buat seringkas mungkin untuk menyaingi website lainnya.

Apa yang perlu diperbaiki agar website lebih friendly? Navigasi pada website perlu diperbaiki dan konten-konten diletakkan di posisi yang pas agar memudahkan para pengunjung untuk membacanya.

Dengan menerapkan beberapa cara mudah yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika sudah menyelesaikan semua evaluasi maka website akan lebih ramai pengunjung dan membuatnya mirip seperti E-Commerce. Maka dari itu, mulai cek dari sekarang website Anda dan dapatkan banyak keuntungan setelahnya.

Related Post

Leave a Comment

Tentang Perusahaan

Full Stack Lombok adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi khususnya pengembangan Website Development dan Aplikasi Mobile 

Alamat Perusahaan

Jln Raden Mas Panji Anom Pagutan Timur Krg Buaya No 13 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat , 83117